Arab Saudi Sambut Jemaah Umrah di Bulan Ramadhan 2021

1.515

 

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Arab Saudi siap menerima jemaah umrah pada bulan Ramadan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi tahun ini dengan protokol kesehatan yang ketat. Demikian diungkapkan Menteri Deputi Haji dan Umrah Arab Saudi, Abdulfattah bin Sulaiman Mashat pada Sabtu (3/4/2021).

Seperti dilansir dari Haramain Sharifain, situs penyedia informasi dua masjid suci, Menteri Deputi Haji dan Umrah Arab Saudi Abdulfattah bin Sulaiman Mashat mengkonfirmasi hal tersebut pada Sabtu.

“Kementerian telah mengambil tindakan proaktif untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan para peziarah dan pengunjung,” demikian dikutip dari Haramain Sharifain, situs penyedia informasi dua masjid suci.

Abdulfattah mengatakan langkah tersebut termasuk vaksinasi Covid-19 kepada seluruh pegawai Masjid Suci.

BACA JUGA:  Beredar Video Pejabat UHO Tendang Mahasiswa, Mahasiswa: Itu Video Tahun Lalu

“Langkah kehati-hatian yang sudah diterapkan akan dilaksanakan secara maksimal,” imbuhnya, dikutip dari asiatoday.id.

Sebelumnya, Presiden Urusan Dua Masjid Suci, Abdul Rahman Al-Sudais menekankan bahwa Presidensi Umum dan otoritas keamanan yang beroperasi di dalam dua masjid suci akan sangat ketat dalam menerapkan tindakan pencegahan.

Dalam rangka protokol kesehatan, area mataf hanya boleh digunakan untuk tawaf saja. Jumlah jemaah umrah biasanya akan lebih padat selama bulan Ramadan. Hal ini lantaran banyak umat Islam yang mengejar keutamaan umrah di bulan Ramadan yang sama nilainya dengan berhaji.

Pemerintah Arab Saudi sebelumnya menutup dua masjid suci untuk kegiatan buka puasa dan salat tarawih pada Ramadan tahun lalu akibat pandemi Covid-19. Pada saat yang sama, pemerintah setempat juga menangguhkan visa umrah. (ATN)

BACA JUGA:  Jubir Satgas Covid-19 Sultra: New Normal Bukan Berarti Pandemi Telah Usai
Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU