Panglima Militer Myanmar Siap Hadiri KTT ASEAN di Jakarta

179

Menteri Ekonomi ASEAN Dorong Stabilitas Perdagangan di Kawasan

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

 

BANGKOK, LENTERASULTRA.COM – Juru bicara Kementerian Luar Negeri Thailand mengatakan Panglima Militer Myanmar, Min Aung Hlaing siap menghadiri pertemuan tingkat tinggi ASEAN (KTT ASEAN) yang akan digelar di Jakarta pada 24 April mendatang.

“Para pemimpin ASEAN yang beranggotakan 10 orang telah mengkonfirmasi kehadiran mereka pada pertemuan di Jakarta, termasuk panglima militer Myanmar, Min Aung Hlaing,” kata Tanee Sangrat, dilansir dari asiatoday.id.

Negara-negara anggota ASEAN telah mencoba untuk mendorong pembicaraan antara pihak militer dengan sipil di Myanmar. Diharapkan dialog dapat menyelesaikan krisis setelah kudeta militer pada 1 Februari lalu. Pembahasan terkait krisis Myanmar ini digagas oleh Indonesia, tepatnya saat Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin bertemu di Bogor.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi kemudian menyampaikan usul tersebut kepada Ketua ASEAN 2021, Brunei Darussalam yang disambut baik. Situasi di Myanmar saat ini juga tida kunjung membaik. Korban tewas akibat kekerasan polisi terhadap pedemo antikudeta juga terus bertambah. Saat ini, korban tewas dilaporkan lebih dari 700 orang. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU