Pimpin Kadin Sultra, Anton Timbang Punya Pasukan dan Logistik

641
Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia, saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan Anton Timbang sebagai Ketua Kadin Sultra. Foto : Adhi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Anton Timbang (AT) resmi dilantik menjadi ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (33/2021). Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra akan memimpin organisasi para pengusaha di Bumia Anoa, periode 2021 hingga 2026.

Pelantikan Anton Timbang sebagai Ketua Kadin Sultra dihadiri sejumlah pejabat daerah hingga nasional, pimpinan TNI dan Polri, hingga Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. Saat memberikan sambutan dalam acara pelantikan AT, anak buah Presiden Jokowi asal pulau Buton itu, berkali-kali memuji Anton Timbang.

Diawal sambutannya, Bahlil memuji Anton Timbang, karena sudah menyampaikan makro ekonomi nasional kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi provinsi Sultra. Menurut pria yang ibunya berasal dari Wakatobi ini, Anton sudah mengambil banyak data dari BKPM.

Related Posts

“Jadi tidak salah teman-teman dipimpin Anton Timbang untuk memimpin kadin Sultra. Luar biasa cerdasnya ketua Kadin Sultra, Anton Timbang ini,” kata Bahlil disambut aplaus dari seluruh pengurus Kadin Sultra yang hadir dalam acara pelantikan ketua Kadin Sultra.

Bahlil menambahkan, Anton Timbang sudah memiliki ciri dan syarat menjadi pemimpin. Sebab tiga hal yang menjadi syaratnya sudah dimiliki. Pertama, Anton Timbang punya pasukan, kedua punya gagasan dan ketiga, Anton Timbang punya logistik. “Ini semua dimiliki Anton Timbang,” sambung Bahlil.

Tidak hanya itu, Anton Timbang juga punya jaringan yang tidak bisa diragukan. Buktinya, saat pelantikan dirinya sebagai ketua Kadin Sultra, hampir semua pejabat daerah di Sulawesi Tenggara hadir. “Mulai gubernur, Kapolda, Ketua DPRD, Angkatan Darat, Angkatan Laut, beres semua sama bung Anton. Dan ini semua, ciri-ciri pengusaha tambang,” ungkap Bahlil.

Penulis : Adhi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU