Ferrari Resmi Ekspansi di Indonesia

375
Mobil Ferrari. Ist.

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Supercar asal Italia, Ferrari melebarkan sayap bisnis di Indonesia dengan menunjuk PT Eurokars Prima Utama sebagai importir sekaligus distributor eksklusif mobil Ferrari di negeri itu. Merayakan partnership baru, Eurokars Prima Utama memperkenalkan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) SF90 Stradale dan V8 2+ coupé baru Ferrari Roma di showroom yang terletak di Jakarta Selatan.

Presiden Ferrari Far East & Middle East, Dieter Knechtel mengatakan Indonesia adalah pasar yang penting bagi Ferrari. Ia mengaku senang menemukan partner lokal yang kuat dan memahami eksklusivitas merek Ferrari.

“Kami sangat senang menyambut PT Eurokars Prima Utama ke dalam bagian keluarga Ferrari,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya Minggu (14/3/2021).

Menurut Dieter, PT Eurokars Prima Utama memiliki posisi sangat baik untuk melayani pelanggan Ferrari di Indonesia dan menginspirasi generasi baru Ferraristi di negara ini. Keahlian dan pengalaman PT Eurokars Prima Utama, sangat berharga dalam mengembangkan merek dan bisnis Ferrari di masa depan.

“Klien kami adalah prioritas, dan kita harus terus melibatkan komunitas eksklusif pemilik Ferrari di seluruh dunia. Pada akhirnya, passion dan semangat kekeluargaan di antara Ferraristi akan memajukan merek legendaris ini, dan mendorong terus perkembangannya di masa depan,” tambah Knechtel seperti dikutip dari Asiatoday.id.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ferrari Indonesia juga memperkenalkan dua mobil yang di Indonesia, yaitu SF90 Stradale dan Ferrari Roma. Dengan karakter berbeda yang disatukan dalam semangat DNA Prancing Horse, kedua model ini menampilkan gaya, kemewahan, dan kecepatan.

Executive Chairman Eurokars Group, Karsono Kwee mengatakan, Eurokars Prima Utama bangga memulai partnership dengan Ferrari bersamaan peluncuran dengan dua model SF90 Stradale dan Ferrari Roma yang sangat dinantikan.

“Eurokars siap menyambut konsumen Indonesia di showroom yang telah dilengkapi desain identitas korporat terbaru Ferrari,” kata Kwee.

SF90 Stradale adalah Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pertama Ferrari sekaligus awal dari era baru dalam sejarah merek ini. SF90 Stradale didukung teknologi tercanggih Maranello yang dikembangkan untuk Formula 1. Didukung mesin V8 twin-turbo 4.0 liter, supercar hybrid ini menghasilkan 1.000cv dan dapat melakukan sprint dari 0-100 km per jam dalam 2,5 detik.

Sementara Ferrari Roma adalah perwujudan dari “La Nuova Dolce Vita” yang membangkitkan gaya hidup menawan di tahun 1950-an dan tahun 60-an di Roma. Eksterior yang sangat halus, elegan dan minimalis ini disandingkan dengan serangkaian teknologi terkini, seperti rear spoiler adaptif yang dirancang untuk mempertahankan keanggunan formal mobil saat ditutup walau tetap menjamin downforce yang esensial dan bisa diaktifkan secara otomatis di kecepatan tinggi.

Dengan berkekuatan 3,9 liter 620cv turbo V8 yang telah memenangkan International Engine of the Year selama 4 tahun berturut-turut, mesin ini dipadukan dengan transmisi 8 speed dual clutch baru. PT Eurokars Prima Utama adalah hasil kerja sama Karsono Kwee dan mantan Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto. Adapun Eurokars Group merupakan distributor mobil pribadi terbesar di Singapura yang telah berkembang dari sebuah penjual mobil sport menjadi dealer merek mobil premium. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU