Pemberian Vaksin Sinovac di Kendari Dimulai 14 Januari

478
Vaksin Sinovac. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, proses vaksinasi akan mulai dilakukan pada 14 Januari mendatang. Pemberian vaksin rencananya akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Tempatnya masih sementara disedikan oleh Dinas Kesehatan, kemungkinan di Rumah Sakit Umum Daerah,” ujar Sulkarnain, Selasa (12/11/2021).

Di tempat berbeda, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas juga mengatakan hal yang sama, bahwa vaksinasi akan mulai dilaksanakan mulai tanggal 14 Januari. Ia juga menambahkan, meskipun prioritas vaksinasi ini adalah tenaga kesehatan (nakes), tetapi tetap didahulukan adalah Pemerintah Provinsi Sultra.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Suntik vaksin pertama akan dilakukan oleh Gubernur, Wakil Gubernur, Sekretaris Daerah, dan Forkopimda,” katanya usai menghadiri pembukaan kegiatan pemilihan Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penerima vaksinasi tersebut, lanjut Lukman Abunawas, adalah mereka yang memenuhi kriteria yakni berusia 18-60, tidak ada penyakit bawaan dan siap secara mental. Ia mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir dengan isu yang mengkhawatirkan mengenai vaksin tersebut. (B)

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU