Disbudpar Kota Kendari Gelar Bimtek Program CHSE

541
Pemukulan gong oleh Sekda Kota kendari, Nahwa Umar. Foto: Ilma

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Kendari menggelar bimbingan teknis program Cleanliness, Health, Safety, Environment (CHSE) bagi pelaku usaha sektor pariwisata dan masyarakat kota kendari. Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, bahwa bimbingan teknis CHSE merupakan upaya Pemerintah dalam memberikan pemahaman, agar bagaimana usaha tetap berjalan ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Perlu ada bimbingan kepada para pelaku usaha, tentang bagaimana menerapkan prokes agar usahanya tetap berjalan, terutama usaha-usaha kecil yang berada di lingkungan tempat wisata,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kot Kendari, Abdul Rifai, bahwa bimbingan teknis yang akan dilakukan selama dua hari tersebut, diprioritaskan untuk pelaku usaha yang masih dalam kategori kecil dan berada pada area wisata.

“Bimtek ini kami tegaskan ke pelaku usaha yang masih kecil, terutama yang berada di sekitar destinasi, seperti Pantai Nambo, Bungku, Kebun Raya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, jumlah peserta pada bimtek tersebut sebanyak 180 orang, yang akan dibagi menjadi dua sesi, setiap sesi berjumlah 90 orang, yang terdiri dari pelaku usaha sektor pariwisata, masyarakat disekitar destinasi, dan pelaku ekonomi kreatif Kota Kendari.(Ads/Ilma)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU