Alat PCR Covid-19 Tiba di Baubau

614
Wali Kota Baubau, Dr As Tamrin, saat meresmikan mobile PCR Covid-19. Foto: Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA. COM – Polymerase Chain Reaction (PCR) untuk uji sampel swab test Covid-19 tiba di Kota Baubau. Alat ini langsung diserah terimakan untuk segera digunakan, dari Walikota Baubau, Dr As Tamrin kepada Dirut RSUD Baubau di Rujab Walikota Baubau, Selasa (22/12/2020).

Wali Kota Baubau, As Tamrin mengatakan, tujuan diadakannya alat ini untuk memudahkan kinerja tenaga kesehatan. Hasil deteksi akan lebih cepat dan lebih efektif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Manfaatkan alat ini secara maksimal dalam arti digunakan dalam kepentingannya. Jagan salah gunakan, jaga dan rawat baik-baik”, ungkapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia mengingatkan kepada masyarakat, meski situasi Covid-19 melandai, bukan berarti penerapan protokol kesehatan mulai diabaikan.

“Jangan lengah, selalu terapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta selalu ikuti petunjuk imbauan dari pemerintah pusat, imbauan gubernur sampai imbauan pemerintah kota biar kita bisa membantu memutus penularan dan menjaga keluarga dari paparan Covid- 19”, imbuhnya.

Sementara itu, Dirut RSUD Baubau, Dr Lukman, memastikan alat tersebut sebentar lagi digunakan usai dibuatkan izin operasinnya. Sedangkan SDM yang mengoperasikan alat tersebut sudah siap.

“Nanti akan dibuatkan jadwal untuk mobile PCR keliling ke Kecamatan. Diharapkan peran aktif masyarakat dalam melakukan pemeriksaan”, tandasnya. (Ads/Isra)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindari kerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU