Disperindag Latih UMKM agar Produktif di Masa Pandemi

574
Kepala Disperindag Sultra, Siti Saleha. Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Mewabahnya virus Covid-19 yang kian bertambah hingga saat ini, turut berdampak terhadap geliat ekonomi masyarakat dari berbagai sektor. Olehnya itu, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) terus memaksimalkan langkah strategis untuk meningkatkan produksi para UKM dan UMKM di Sultra.

Kepala Disperindag Sultra, Siti Saleha mengungkapkan, dalam peningkatan produksi UMKM, pihaknya berkomitmen untuk merefokusing semua anggaran sehingga bisa membantu masyarakat pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

“Langkah strategis yang kami lakukan yaitu memberikan pelatihan dan edukasi, kemudian memberikan bantuan stimulus seperti bantuan APD, agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ujarnya

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Untuk mendukung program strategis tersebut, pihaknya sudah melakukan pelatihan pembuatan masker bagi UKM di beberapa Kabupaten dan kota se-Sultra untuk melakukan pelatihan dan edukasi.

“Kedepannya kita lebih memaksimalkan lagi agar para UMKM dan UKM ini dapat terus tumbuh sehingga bisa menjadi produktif lagi. Kita lakukan secara bertahap dengan menyesuaikan anggaran yang ada,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, Disperindag Sultra juga sudah mengucurkan bantuan bagi UKM yang terdampak Covid-19. Semua bantuan sudah terdistribusi dengan baik, proses juga mengikuti seperti aturan yang berlaku.

“Kita punya UKM sekitar 18 ribu lebih, dan bantuan tersebut disasar untuk para pedagang pasar dan pelaku UKM yang sangat terdampak Covid-19. Bantuannya berupa sembako, pencuci tangan, handsanitaizer, masker dan hanskul,” ucapnya.
( Ads/ Sri Ariani)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU