Pekarangan Lestari, Wujudkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

645
Ketua Bayangkari Sultra, Peggy Yan Sultra Indrajaya dan Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, saat memanen hasil pekarangan pangan lestari dan rumah bibit  yang dikelola Kelompok Wanita Tani Kemala  Bhayangkari Sultra. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bhayangkari Polda Sultra tergerak dengan mengimplementasikan ide untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada dalam mengembangkan tanaman pangan. Dengan menggandeng Dinas Tanaman Pangan Kota Kendari, ide tersebut akhirnya dituangkan melalui kawasan pekarangan pangan lestari dan rumah bibit  yang dikelola Kelompok Wanita Tani Kemala  Bhayangkari Sulawesi Tenggara.

Hal positif ini diinisiasi mengingat saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, salah satu sektor yang terdampak adalah sektor pangan. Dimana kebutuhan pangan untuk masyarakat sangat tinggi namun tidak dibarengi dengan pendapatan finansial.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Pengimplementasian ide pembentukan kawasan pekarangan pangan lestari dan rumah bibit ini sangat diapresiasi oleh Ketua Umum Bhayangkari, Fitri Idham Aziz. Peresmian pekarangan pangan lestari dan rumah bibit dilaksanakan secara virtual.

“Ide kreatif ini sangat bermanfaat dan perlu dikembangkan tidak hanya di lingkungan Bhayangkari tetapi juga di masyarakat luas,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bayangkari Sultra, Peggy Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan, bahwa pembentukan kawasan  pekarangan pangan lestari dan rumah bibit ini merupakan hasil kerjasama yang sangat baik dengan Dinas Tanaman Pangan Kota Kendari. Kelompok Wanita Tani Pangan Kemala Kendari saat ini beranggotakan 30 orang. Mereka mengembangkan berbagai macam jenis sayuran dan puluhan ribu bibit tanaman pangan pembibitan ikan nila dan ikan lele. (Ads/Roro)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU