Jelang Natal dan Tahun Baru, 940 Personel Gabungan Disiagakan

605
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, saat memberikan pemaparan dalam rakor lintas sektoral operasi lilin pengamanan Natal dan tahun baru 2021. Foto: Ist. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2021, sebanyak 940 personel gabungan dari Polri dan TNI akan disiagakan. Hal itu disampaikan Kapolda Sultra, Irjend Pol Yan Sultra Indrajaya, saat memimpin Rakor Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan operasi lilin Natal dan tahun baru, Jumat (18/12/2020). Rakor ini dikuti oleh jajaran Forkompinda terdiri Asisten III Pemprov Sultra, Danrem 143 HO, Danlanal, Danlanud, SAR, dan KSOP.

Irjend Pol Yan Sultra menuturkan, rakor tersebut untuk mengecek kesiapan para personel dalam memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan tahun baru 2021.

“Dengan harapan yang sudah direncanakan dapat berjalan optimal, kamtibmas tertib dan kondusif,” kata Irjen Pol Yan Sultra, Jumat (18/12/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Irjend Pol Yan Sultra juga mengatakan, kegiatan ini juga berbeda dari tahun sebelumnya, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. Seluruh peserta yang hadir dalam rakor tetap mematuhi protokol kesehatan. Begitu pula saat memberikan pengamanan nanti, setiap personil tetap menjaga jarak dan menggunakan masker saat bertugas.

“Tidak menutup kemungkinan akan ada yang terpapar, agar senantiasa pedomani protokol kesehatan secara ketat baik kepada masyarakat yang melaksanakan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, ada dua tantangan yang bisa saja terjadi jelang pengamanan dua agenda itu yakni ancaman teroris yang bisa saja terjadi saat perayaan misa Natal. Selain itu ancaman bencana alam banjir yang terjadi di Kolaka Utara pada Kamis (17/12/2020) malam.

“Dalam rakor lintas sektoral samakan visi, persepsi dan pola penindakan serta hambatan yang ditemui dapat dieliminir dan ditiadakan,” tutupnya. (Ads/Ari)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU