Akibat Aksi Unjuk Rasa, Ratusan Kios di Sekitaran PT VDNI Tutup

835
Ratusan kios di area PT VDNI yang tutup usai terjadi aksi demonstrasi. Foto: Herlis. 

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Akibat aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ribuan karyawan pada Senin (14/12/2020), membuat ratusan kios yang berada di sekitaran di PT Virtu Dragon Nikel Indonesia (VDNI), Morosi, Kabupaten Konawe tutup. Aktifitas warga yang biasanya lalu lalang tampak sunyi. Hanya ada ratusan polisi yang menjaga ketat area tersebut. Tak ada aksi lanjutan tetapi aktifitas masyarakat lumpuh total.

Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara, sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Saat mengunjungi lokasi kericuhan, ia melihat ratusan kios-kios kecil di sekitaran PT VDNI tertutup rapat.

“Ada kurang lebih 20 ribu keluarga kita bekerja di dalam. Coba kita hitung, kalau dia berhenti satu atau dua bulan saja, siapa yang akan bertanggungjawab,” ucapnya dengan nada tinggi Selasa (15/12/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Selama pandemi Covid-19, pemerintah daerah telah berusaha memberikan kemudahan lapangan kerja. Salah satunya melalui kerja sama dengan perusahaan tersebut. Harapan masyarakat seolah telah terjawab dengan hadirnya PT VDNI di Kabupaten Konawe. Tetapi adanya pengrusakan tersebut sangat mengancam dan berdampak pada pendapatan masyarakat lokal.

“Kalau masalah demo kita dukung tapi kalau caranya anarkis, ini yang kita tidak terima. Kami tidak akan pernah izinkan lagi ada demo di wilayah kita ini,” ujarnya. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU