Mahasiswa Gizi Poltekkes Kendari Edukasi Ibu Hamil dan Balita Hidup Sehat

945
Salah seorang mahasiswa Gizi Poltekkes Kemenkes Kendari, Evi Triana, saat melakukan PKL. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sekelompok mahasiswa Jurusan Gizi, Poltekkes Kemenkes Kendari melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puwatu, Kota Kendari, Provinsi Sultra pada Minggu (13/12/2020). Dalam kegiatan PKL tersebut, mereka berkunjung door to door untuk mengecek kesehatan ibu hamil dan bayi serta memberi tips agar kondisinya tetap sehat dan selalu terjaga.

Salah seorang peserta PKL, Evi Triana mengatakan, bahwa menjaga kesehatan di kehamilan muda merupakan langkah penting untuk memastikan pembentukan dan perkembangan organ janin di dalam kandungan. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar kehamilan dan janin tetap terjaga yakni mencukupi kebutuhan nutrisi seperti makanan yang mengandung protein, vitamin C, kalsium buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, makanan kaya zat besi, lemak yang cukup dan asam folat.

“Meningkatkan berat badan, konsumsi vitamin prenatal, tidak merokok dan konsumsi alkohol serta membatasi konsumsi kafein, sering olah raga ringan, minum lebih banyak air, pergi ke spa khusus ibu hamil, atur posisi tidur yang baik dan meningkatkan komunikasi dengan pasangan,” ucapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Untuk balita, beberapa cara yang harus dilalukan adalah berikan ASI eksklusif, lakukan imunisasi, jaga asupan makanan si kecil dan perhatikan waktu tidur si kecil.

Dalam kegiatan yang dilakukan dengan penerapan prokes Covid-19 itu, mereka tak lupa mengenakan masker, membawa hand sanitizer, mencuci tangan terlebih dahulu dan mengedukasi warga agar tetap mematuhi imbauan pemerintah demi menekan sebaran Covid-19.

“Kita imbau terus warga yang kita kunjungi supaya mereka pakai masker, jaga jarak. Pokoknya hal-hal yang bisa menimbulkan kontak erat, hindari memang. Banyak OTG saat ini,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU