Tiga Hari Dicari, Nelayan Asal Pulau Cempedak Ditemukan Meninggal Dunia

665
Proses pencarian terhadap saru nelayan yang hilang. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Hari ke-3 pencarian terhadap korban hilang di Perairan Cempedak, Kabupaten Konawe Selatan, Daswan (38) akhirnya berhasil ditemukan pada Rabu (02/12/2020). Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi menyampaikan, pada pukul 15.30 Wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia. Ia ditemukan sekitar 500 meter arah utara dari lokasi kejaadian. Jenazah kemudian dievakuasi menuju rumah duka untuk diserah erimakan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, pada Minggu (29/112020) pukul 18.00 Wita korban pergi memancing dis ekitar Perairan Cempedak dengan menggunakan longboat. Biasanya korban kembali dari memancing sekitar pukul 02.00 Wita, namun hari itu ia tak kunjung pulang, hingga dilakukan pencarian oleh masyarakat sekitar degan hasil nihil. Kemudian pada Senin (30/11/2020) keluarga korban melaporkan pada Tim Rescue Basarnas Kendari.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Pada pukul 13.20 Wita tim rescue Basarnas kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB membawa peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

“Setelah tim rescue Basarnas Kendari sampai di lokasi langsung menerima informasi dari istri korban bahwa longboat yang digunakan oleh korban telah ditemukan di Perairan Desa Rokoroko namun tidak ada korban di atas longboat, kemudian langsung dilakukan pencarian,” ungkap Aris Sofingi. (C)

Reporter: Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU