Pelaku Penjambretan Kakek 70 Tahun di Baubau Ditembak

707
Pelaku penjembretan di Kota Baubau yang berhasil ditanhkap polisi. Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Salah satu pemuda yang menjambret tas kakek pengemis di Kota Baubau ditangkap Satreskrim Polres Baubau. Pelaku berinisial RM alias AB yang bertugas sebagai eksekutor ini ditembak pada kaki kiri.

Kepastian tertangkapnya satu pelaku ini dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Reda Irfanda.

“Sudah diamankan. Eksekutornya sudah kita tangkap,” katanya melalui pesan singkat, Sabtu (28/11/2020).

Dari informasi yang diperoleh, pelaku ditangkap pada Sabtu (28/11/2020) malam, sekitar pukul 21.30 di pelataran Pantai Kamali Kota Baubau.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dari rekaman CCTV Bank Sultra Cabang Kota Baubau yang telah beredar, terlihat pelaku RM yang saat itu mengenakan baju berwarna hijau bertugas mengambil tas milik kakek La Makmur (70). Sementara rekan RM yang saat itu bertugas mengendarai motor, saat ini belum tertangkap atau masih buron.

Sebelumnya diberitakan, seorang kekek berusia 70 tahun menjadi korban penjambretan oleh dua pemuda di Jalan RA Kartini, Kelurahan Wale Kecamatan Wolio Kota Baubau, Sabtu (28/11/2020) kemarin. Aksi kedua pemuda itu terungkap berkat rekaman CCTV Bank Sultra Cabang Kota Baubau.

Akibatnya, uang sejumlah Rp1 juta milik kakek La Makmur yang tersimpan dalam tas raib usai dirampas dan dibawa lari kedua pelaku. Korban yang kesehariannya mengemis itu mengaku, uang tersebut dikumpulkan sejak sebulan lalu dan akan dipergunakan untuk membeli kain kafan untuk dirinya jika kelak meninggal dunia. (B)

Reporter: Laode Ari

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU