Pembelian Tiket Pesawat Kini Bisa Lewat WA Service dan Payment Link

962
Kantor Garuda Indonesia Cabang Kendari. Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Perkembangan teknologi digital yang semakin canggih, mendorong perusahaan untuk melakukan terobosan baru dalam memberikan layanan terbaik kepada pengguna jasa. Termasuk dalam hal kemudahan berinteraksi dan bertransaksi dalam layanan digital.

PT Garuda Indonesia Contohnya, di tengah pandemi Covid -19 yang kini masih mewabah, yang memanfaatkan kecangihan teknologi dengan memberikan kemudahan bertransaksi hanya dengan menggunakan smart phone dan layanan digital lainnya. Branch Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Kendari, Syaiful Bahri mengungkapkan, Garuda Indonesia Cabang Kendari memperkenalkan suatu layanan di mana penumpang tidak perlu datang ke kantor Garuda Kendari hanya untuk pemesanan tiket.

“Cukup dengan gawai, kini penumpang sudah bisa memesan lewat layanan nomor WA service dan melakukan pembayaran via Payment Link Garuda Indonesia,” ujarnya.

Dia menuturkan, layanan yang ditawarkan oleh pihaknya merupakan bentuk dari kepedulian untuk meminimalisir terjadinya penyebaran wabah Covid -19 . Dengan layanan digital penumpang diharapkan tidak lagi datang ke kantor Garuda secara langsung jika ingin membeli tiket pesawat.

“kami berharap dengan layanan ini bisa maksimal sehingga, protokol kesehatan dapat berjalan sesuai dengan yang danjurkan oleh pemerintah,” ucapnya

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dijelasakannya pula, langkah-langkah pembelian tiket Garuda Indonesia melalui WA Service dan Payment Link cukup mudah. Pertama, penumpang melakukan pemesanan tiket melalui WA Service Garuda Kendari di nomor 08114006737. Kemudian, penumpang akan diberikan konfirmasi itinerary, time limit reservasi, serta harga tiket yang harus dibayar. Saat pemesanan tiket, penumpang dapat mencantumkan alamat email untuk menerima link pembayaran.

“Untuk proses pembayaran, penumpang tidak perlu datang ke kantor. Cukup melalui Link Payment atau pembayaran dengan menggunakan kartu debit maupun kartu kredit berlogo visa/master,” cetusnya.

Tidak hanya itu, penumpang harus meng-capture bukti pembayaran dan mengirimkannya ke WA Service sebagai bukti pembayaran. Tiket akan terkirim otomatis melaui email. Jika penumpang tidak memberikan email, maka tiket akan dikirimkan melalui WA service. Namun layanan ini untuk pemesanan tiket baru dan tidak berlaku untuk reschedule, reroute, atau rebooking.

“Dengan potensi pengguna smartphone yang terbilang tinggi di Indonesia, kami optimis penumpang akan beralih memesan tiket via WA Service tanpa harus datang ke kantor Garuda,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya perekonomian Indonesia kembali membaik pandemi covid -19 segera berakhir. Sehingga semua bisa kembali normal. (Ads/ Sri Ariani)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU