HMJ Keperawatan UMW Gelar Seminar Peran Perawat Dalam Penanggulangan Bencana Daerah

984
Seminar online Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Keperwatan Universitas Mandala Waluya. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Keperawatan Universitas Mandala Waluya Bekerjasama dengan Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) Wilayah VI menggelar seminar nasional dan diskusi publik. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual dengan tema peran perawat dalam penanganan dan penanggulangan bencana di daerah pesisir dan pertambangan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Mandala Waluy,a Dr. PH. Hj. Tasnim, SKM,. MPH mengatakan, peran perawat saat ini telah mengalami evolusi. Sehingga pelayanan bukan hanya pada pasien saja, tetapi ikut serta dalam pencegahan penyakit dan melayani masyarakat secara komperensif.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Apalagi saat ini banyak terjadi bencana alam seperti, banjir, tanah longsor khususnya daerah pesisir dan pertambangan, ” ungkapnya.

Tentunya cara berinteraksi kepada status kesehatan masyarakat berbeda. Oleh karena itu seminar ini sangat penting untuk perawat dan masyarakat guna meningkatkan pemahaman. Sehingga proses pencegahan dalam asuhan keperawatan terutama daerah pesisir dan pertambangan dapat terkoordinasi dengan baik.

“Karena untuk di wilayah Sulawesi tenggara sendiri banyak terdapat pertambangan dan juga wilayah pesisir, sehingga ini sangat penting terutama dalam pencegahan dan penanggulangan bencana alam,” ujar Ketua panitia, Tuti Amniati Samiru. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU