Ketua KPU Muna Optimis Partisispasi Pemilih Meningkat Walaupun di Tengah Pandemi

531
Ketua KPU Kabupaten Muna, Kubais, saat memberikan arahan pada relawan demokrasi.
Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Menghadapi Pilkada 9 Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muna, tetap optimis partisipasi pemilih meningkat. Pihaknya terus melakukan berbagai upaya untuk menyukseskan pesta demokrasi walaupun di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya melalui kerja kerja relawan demokrasi yang bertugas memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam pemilihan Kepala Daerah.

Ketua KPU Kabupaten Muna, Kubais, saat melakukan pertemuan dengan relawan demokrasi menyampaikan agar selalu menjalankan tugas dengan baik agar partisipasi masyarakat untuk memilih bisa meningkat.

“Olehnya itu teman-teman relawan demokrasi harus benar-benar memastikasn dirinya sebagai relawan demokrasi tahu fungsi, tugas dan wewenangnya,” ucapnya.

Utamanya memberikan stimulus kepada masyarakat agar mau memilih, bahwasannya memilih bukan hal yang sulit serta memberikan pemahaman tentang penerapan protokol kesehatan pada saat memilih, agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Dalam pemilihan 9 Desember mendatang penyelenggara akan memperketat penerapan protokol kesehatan. Semua orang yang datang ke TPS wajib memakai masker, mencuci tangan, dan tidak boleh ada kerumunan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada relawan demokrasi dalam menjalankan tugas tidak boleh membeda bedakan masyarakat dalam mengedukasi dan memberikan informasi terkait Pilkada Muna. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU