Jokowi Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris

744

 

                                                       Presiden RI Joko Widodo saat bertemu dengan  Joe Biden beberapa waktu lalu —dok—

JAKARTA, LENTERASULTRA.COM – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris dalam pemilihan umum presiden Amerika Serikat (AS).

Biden dan Harris berhasil mengalahkan calon incumbent Donald Trump lewat perolehan lebih dari 270 electoral college atau suara elektoral.

“Selamat kepada @JoeBiden dan @KamalaHarris atas pilpres bersejarah ini. Tingginya tingkat partisipasi warga merupakan refleksi atas harapan terhadap demokrasi,” tulis Presiden Jokowi via Twitter dikutip Asiatoday.id,  Minggu (8/11/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Jokowi mengungkapkan ingin bekerja sama dengan Biden dan Harris dalam memperkuat kemitraan strategis Indonesia-AS, yang mencakup kerja sama di bidang ekonomi, demokrasi, dan multilateralisme.

“Saya ingin bekerja sama secara erat dengan Anda berdua dalam menjalin hubungan yang menguntungkan masyarakat kedua negara,” sambung Jokowi.

Pemimpin global dari berbagai negara dan benua telah beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat kepada Biden dan Harris.

Sebagian besar ucapan selamat yang dilayangkan kepada Biden tak lama usai kemenangannya datang dari benua Eropa. PM Boris Johnson mengucapkan selamat kepada Biden, dan menyebut AS sebagai “sekutu terpenting” Inggris.

Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy juga menyampaikan ucapan selamat kepada Biden dan Harris.

Dari Asia, PM India Narendra Modi mengucapkan selamat atas “kemenangan spektakuler” Biden-Harris. Ia meyakini hubungan AS-India akan semakin menguat di bahwa kepemimpinan mereka berdua. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU