Taat Peraturan Bupati, Muna Barat Urutan Satu di Sultra yang Berhasil Cegah Penularan Covid-19

1,860
Cara pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muna Barat. Foto: Ist.

MUNABARAT, LENTERASULTRA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat dalam menekan laju penambahan kasus baru Covid-19 membuahkan hasil yang memuaskan. Tercatat, semenjak periode Oktober hingga November 2020, daerah pemekaran baru tersebut tidak mengalami penambahan kasus terkonfirmasi positif.

Menjadi daerah berstatus zona hijau sekaligus menjadi urutan pertama sebagai daerah yang berhasil mencegah penyebaran virus mewabah di Sultra, tak membuat pemerintah Kabupaten Mubar lengah. Berbagai langkah-langkah untuk mencegah paparan Covid-19 terus dilakukan.

“Alhamdulillah, sampai hari ini Mubar bersih dari virus corona. Ini merupakan tindakan dan langkah tegas dari pimpinan kami yang selalu mengambil langkah cepat untuk memutus mata rantai Covid-19,” ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, H. Rahman Saleh, S.KM, Kamis (5/11/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Jubir dengan panggilan akrab Pak Haji itu juga menuturkan, meskipun bersih dan tidak ada penambahan kasus baru sejak periode Oktober hingga November 2020, ia menilai potensi penyebaran Covid-19 belum tentu berakhir, apalagi saat diberlakukan normal baru ini.

Imbauan dan bentuk edukasi terhadap masyarakat makin gencar dilakukan. Bukan hanya perorangan saja, tetapi berbagai instansi daerah terus dilakukan penelusuran agar benar-benar mengaktualisasikan Peraturan Bupati Mubar nomor 37 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Kami terus mengedukasi warga agar taat pada aturan ini. Termaksud instansi, baik penggunaan masker bagi pegawai, tempat cuci tangan, mengatur jarak dan tempat duduk,” imbuhnya.

Ia berharap, warga secara sadar mengikuti peraturan Bupati Mubar itu agar penyebaran virus di tempat tersebut tak lagi ada penambahan baru. Tak lupa, Rahman Saleh mengingatkan warga agar tetap berdoa memohon perlindungan dan keselamatan dari Sang Halik. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU