BEM se-Sultra Gelar Pertemuan Terbatas di Unidayan Baubau

651
Suasana pertemuan BEM se-Sultra di Unidayan Baubau. Foto: Ist.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Meski suasana pandemi Covid-19 sedang melanda, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Sulawesi Tenggara (Sultra) tetap melakukan pertemuan dan silahturahmi dengan peserta terbatas. Kali ini, Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau menjadi tuan rumah dalam agenda yang digelar Kamis (5/11/2020).

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 09.00 Wita ikut dihadiri oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Ia disambut dengan Tarian Mokamba dengan gerakan khas dan dilengkapi selendang di bagian kepala dan sarung donggala di bagian bawahnya.

Beberapa perwakilan kampus lainnya di Sultra yang berada di tempat itu yakni perwakilan Unsultra, UMK, UMB, Unidayan, Unilaki, Stmik Bina Bangsa Kendari, Stimik Catur Sakti Kendari dan Akper Buton. Sementara beberapa kampus lainnya seperti Stie-66 Kendari, UHO, Poltekkes Kemenkes Kendari, Mandala Waluya dan yang lainnya sedang dalam perjalanan.

“Mulai hari ini sampai Minggu, hanya bisa diwakili dua orang. Kami lakukan ini sebab telah memasuki era normal baru tetapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 agar tidak terpapar dari wabah itu,” ucap Ketua BEM Unidayan Baubau, Nasry.

Ia mengatakan, selain sebagai ajang silahturahim antar BEM se-Sultra kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk materi untuk tetap menambah wawasan keilmuan. Mereka mengangkat tema Radikalisme, SDA, Kamtibmas, UU Omnimbus Law dan pilkada serentak di tengah pandemi Covid-19 Sultra.

“Isu tersebut menarik untuk kami kaji dan pelajari sebab kondisi negara saat ini sedang dihadapi banyak masalah. Mahasiswa adalah agen perubahan dan kami harus mengambil peran penuh ,” pungkasnya. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU