Peringati Hari Pahlawan, Pemprov Sultra Gelar Upacara di Dua Tempat

429
Sidang persiapan peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di ruang Pola kantor gubernur Sultra. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada 10 November 2020 yang ke-75, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melakukan upacara langsung di dua tempat yang berbeda. Pertama di  Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga dan Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari. Hal ini disampaikan oleh Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sultra, Basiran, dalam sidang yang digelar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sultra, Kamis (5/11/2020).

Gubernur Sultra, Ali Mazi, akan menjadi inspektur upacara pada kegiatan ziarah di TMP Watubangga. Sedangkan Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas diagendakan menjadi inspektur upacara dan tabur bunga di Dermaga Lanal Kendari.

“Pertama, upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga. Kedua, upacara tabur bunga di Dermaga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari,” ujar Basiran di hadapan peserta rapat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Basiran menuturkan, peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat wabah Covid-19 yang melanda. Dalam sidang yang bertema Pahlawanku Sepanjang Masa itu, ia didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Pemprov Sultra, Armunanto dan juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan OPD lingkup pemprov dan unsur TNI/Polri.

“Upacara akan dibuat sedemikian rupa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga undangan peserta sangat terbatas. Sehari sebelumnya, yakni pada tanggal 9 November 2020 akan dilakukan gladi terlebih dahulu,” ucapnya.

Untuk diketahui, peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada Selasa, (10/11/2020) mendatang, seluruh lembaga pemerintahan maupun swasta diminta untuk memasang baliho sesuai desain dari Dinas Sosial Provinsi Sultra agar seragam. Dalam desain itu akan menampilkan foto pahlawan nasional asal Sultra yakni Sultan Himayatuddin Muhammad Saydi atau Oputa Yii Koo (Sultan Buton XX dan XXIII). (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU