Pekan Depan, ASN Lingkup Pemprov Sultra Bakal Tes Cepat Secara Massal

826
Tes cepat untuk mengidentifikasi penyebaran Covid-19. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pekan depan, pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) lingkup  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjalani tes cepat secara masal. Sekretaris Daerah Sultra, Nur Endang Abbas menilai, tes cepat merupakan cara agar bisa mengidentifikasi ASN di lingkup Pemprov Sultra khususnya yang berstatus orang tanpa gejala (OTG).

“Pemprov Sultra akan melakukan kegiatan swab test secara masal kepada ASN dan juga non ASN lingkup Pemprov Sultra beberapa hari ke depan. Kalau hasilnya non reaktif maka diizinkan pulang, tetapi kalau reaktif kami akan isolasi,” ujarnya, Selasa (3/11/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Nur Endang Abbas mengatakan, jika ditemukan reaktif nantinya, OPD Pemprov Sultra tersebut akan segera dijadwalkan untuk melakukan tes usap. Sembari menunggu hasil tes usap keluar, pihaknya akan mengisolasi ASN yang reaktif di Hotel Zenint Kota Kendari. Pemprov Sultra bakal menyediakan 80 kamar untuk ASN yang reaktif tes cepat.

Selanjutnya, apabila hasil tes usap telah keluar dan dinyatakan positif Covid-19 maka ASN tersebut akan dipindahkan dan menjalani isolasi selama 10 hingga 14 hari di salah satu rumah sakit yang telah disediakan. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU