Hindari Kerumunan Massa, Relawan Demokrasi Sosialisasi secara “Door to Door”

630
Sosialisasi oleh relawan demokrasi. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Menghadapi pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang, relawan demokrasi Kabupaten Muna terus melaksanakan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat Desa Upe Wuna, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara. Tujuannya agar warga menggunakan hak pilihnya dengan benar.

Salah satu relawan demokrasi, Nilam Fitriyani mengatakan, melakukan sosialisai secara door to door guna menghindari kerumunan massa di tengah pandemi. Walaupun jarak rumah ke rumah agak jauh dan terpencil.

“Tujuan melaksanakan sosialisi di desa terpencil agar memberikan pemahaman terhadap masyarakat awam agar menggunakan hak pilihnya sesui dengan hati nurani, serta tidak terpengaruh terhadap politik uang.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Mengingat kerap terjadinya politik uang, sehingga masyarakat harus diedukasi agar tidak menjual hak pilihnya. Karena hak pilih idealnya diamanahkan kepada calon yang benar-benar bertekad membangun daerah dalam lima tahun ke depan.

“Selain itu dalam sosialisasi ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak golput pada pemilihan mendatang,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Upe Wuna, agar tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, pada saat menyalurkan hak pilihnya di TPS pada Desember mendatang. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU