Covid-19 Sudah Terkendali, Kamboja Mulai Buka Sekolah

463

 

                                                                                   Para siswa di Kamboja menjalankan protokol kesehatan saat di sekolah —ist—

PHNOM PENH, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kamboja mulai mengaktifkan aktivitas sekolah setelah delapan bulan ditutup. Meski demikian, jumlah siswa dan waktu belajar dibatasi selama masa pandemi.

Menteri Pendidikan Kamboja, Hang Chuon Naron mengatakan penutupan sekolah akan dipertimbangkan kembali jika ada siswa yang terinfeksi saat menghadiri kelas tatap muka.

“Para siswa dan guru harus belajar dan bekerja dengan kewaspadaan dan mengikuti tindakan keamanan karena Covid-19 masih berkecamuk di Eropa dan Amerika Serikat,” kata Hang, dilansir dari CNA sebagaimana dikutip Asiatoday.id, Senin (2/11/2020).

“Ditambah lagi, belum ada vaksin Covid-19 yang selesai dikembangkan,” imbuhnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Fase uji coba pembukaan kembali beberapa sekolah di ibu kota Phnom Penh dan sebagian Kamboja timur dimulai bulan lalu.

Hang mengatakan hasil dari uji coba itu baik dan mendorong persetujuan untuk pembukaan kembali sekolah secara nasional.

“Karena pemerintah telah mengendalikan situasi Covid-19 dengan sangat baik, kami telah melihat bahwa di Kamboja jumlah kasus tidak meningkat. Ditambah adanya pengawasan pembayasan yang sangat efektif,” jelasnya.

Selain batasan ukuran kelas dan jam belajar, bus sekolah, perpustakaan, kegiatan pendidikan jasmani, seni dan kantin akan dilanjutkan di bawah peraturan Kementerian Kesehatan yang mencakup keamanan dari Covid-19.

“Kami memiliki dua tujuan. Yang pertama, keselamatan bagi siswa, pengajar serta masyarakat. Kedua, melanjutkan pendidikan bagi semua orang,” terang Hang.

Kamboja telah melaporkan 292 kasus infeksi Covid-19, tanpa kematian. Kementerian Kesehatan Kamboja, pada hari ini melaporkan satu kasus baru yang dialami seorang warga mereka yang baru kembali dari luar negeri. (ATN)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU