Beradaptasi dengan Pandemi, KBM Tatap Muka Akan Segera Dibuka

1,089
Kapala Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Meski pandemi Covid-19 sedang melanda, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, akan segera memberlakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka langsung. Ia menilai, semua masyarakat harus membiasakan diri untuk beradaptasi dengan normal baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

Dalam sebuah acara, Sulkarnain Kadir menuturkan bahwa seluruh masyarakat khususnya di bidang pendidikan harus mampu melawan pandemi Covid-19. KBM tatap muka harus dilakukan tetapi wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Semua guru dan siswa harus mengikuti tes usap antigen terlebih dahulu, yang boleh ikut KBM di sekolah, harus yang dinyatakan negatif. Kalau positif wajib melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu,” ucap Sulkarnain Kadir, Senin (2/11/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, Kapala Dinas Pendidikan Kepemudaan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Makmur menuturkan, bahwa beberapa sekolah khususnya sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Kendari telah bersedia untuk memberlakukan KBM tatap muka langsung. Tetapi pihaknya akan melakukan peninjauan terlebih dahulu.

“Sudah ada delapan sekolah yang siap, tapi kita cek dulu kelengkapan protokol kesehatannya baik tempat cuci tangan dan pengaturan jarak tempat duduknya,” kata Makmur di hadapan awak Lenterasultra.

Ia berharap, bagi sekolah-sekolah yang belum melakukan tes usap antigen agar segera menyiapkan diri demi mengidentifikasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 mewabah itu. (Ads/Herlis Omputo Sangia).

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU