Ketua DPRD Buteng Tegaskan Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja

187
Ketua DPRD Buteng ,Bobi Ertanto duduk bersila di depan pelataran Kantor DPRD Buteng. Ist.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM –Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto menegaskan, DPRD Buteng menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Hal ini diungkapkan di hadapan ratusan massa yang tergabung dalam Gam Maperma.

“Kita kabarkan dari negeri Buton Tengah ke pemerintah pusat bahwa DPRD Buteng menolak UU Cipta Kerja dan tidak ada lagi tawar menawar. Tidak ada lagi diskusi, Omnibus Law harus segera dicabut,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bocah 10 Tahun di Kolaka Tenggelam di Empang

Tidak hanya itu, Ia juga mengeluarkan surat pernyataan penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang ditandatangani bersama para koordinator aksi. Nantinya surat ini akan diteruskan ke DPR RI.

Seperti diketahui, dalam aksinya Gam Maperma mendesak DPR RI agar segera mencabut UU Omnibus Law Cipta Kerja yang dinilai merugikan masyarakat.

Koordinastor aksi, Muh. Nasir mengatakan, UU Omnibus Law yang di sahkan secara tergesa-gesa menimbulkan banyak pertanyaan warga, khususnya masyarakat Buteng.  UU Omnibus Law Cipta Kerja menurutnya berpotensi menimbulkan kerusakan lingkungan, sebab memberikan kelonggaran tentang Analisis Dampak Lingkungan (Amdal). Selain itu, sejumlah pasal yang ada dalam UU Omnibus Law Cipta Kerja dinilai tidak memihak pada  kesejahteraan kaum buruh. (C)

BACA JUGA:  SAR Kendari Gelar Upacara Peringatan HUT RI di Atas KN Pacitan

Reporter: Ali Tidar

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.