Ramai Pengunjung Masjid Al Munajat Raha Tetap Konsisten Terapkan Prokes

1,470
Masjid Al Munajat Raha, Sultra. Foto: Iksan Maligano.

MUNA, LENTERASULTRA. COM – Masjid Al Munajat merupakan masjid termegah di Kabupaten Raha. Masjid ini menjadi tempat ibadah atau kunjungan yang menarik bagi masyarakat lokal , meski pandemi Covid-19. Karena itulah, pengelola benar-benar menerapkan protokol kesehatan.

Imam Masjid Al Munajat Raha, Jainudin mengungkapka,n penerapan protokol kesehatan mulai diterapkan sejak mewabahnya Covid-19 di Kabupaten Muna.

“Disini sudah diterapkan protokol kehesehatan terutama pengaturan shaf jamaah pada saat salat dan wajib memakai masker, alhamdulilah jamaah selalu mematuhi prokes di masjid ini,” ucapnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Hal ini sesuai dengan fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang penyelenggaraan salat Jumat dan jamaah untuk mencegah penularan wabah Covid-19.

Beberapa hal yang diatur dalam fatwa tersebut diantaranya adalah pada satu daerah salat Jumat atau shalat berjamaah dilaksanakan satu kali di satu masjid pada satu kawasan, dan menerapkan physical distancing dengan cara peregangan shaf.

Jainudin juga berharap kepada masyarakat yang hendak melaksanakan salat ataupun pengunjung yang hanya sekedar singgah berfoto-foto agar selalu mematuhi protokol kesehatan. (Ads/Iksan Maligano)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU