Pengunjung Samsat Kendari Imbau Warga Tingkatkan Kesadaran untuk Cegah Covid-19

585
Pengunjung Samsat Kota Kendari yang akan melakukan pembayaran pajak. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTEEASULTRA.COM – Usaha pemerintah untuk menekan laju pertambahan Covid-19 di Kota Kendari mulai dipatuhi oleh sekelompok warga. Salah satunya adalah mahasiswa Jurusan Gizi Poltekkes Kemenkes Kendari, Evi Triana. Saat melakukan pembayaran pajak kendaraan beroda dua di Kantor Samsat Kota Kendari, Kamis (22/10/2020)  dirinya tak lupa menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tampak ia mengenakan masker berwarna hitam dan dan seragan kampus berwarna biru. Tak lupa, ia mengantongi hand sanitizer dan membawa tisu saat keluar rumah. Sementara itu, di kantor Samsat sendiri telah disediakan tempat cuci tangan. Seorang petugas juga melakukan pengecakan suhu pada setiap pengunjung yang datang.

“Saya sengaja datang siang-siang begini bayar pajak di Samsat, supaya tidak terlalu banyak yang mengantre. Kalau pagi itu biasanya banyak sekali orang, jangan sampai ada OTG yang keliaran,” ucapnya di hadapan awak Lenterasultra.

Mahasiswi kelahiran tahun 2000 tersebut menuturkan, pencegahan Covid-19 di Kota Kendari bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi semua mempunyai peran yang sama terutama kesadaran masing-masing orang.

“Kalau tidak bisa turun langsung mengedukasi warga tentang bahaya Covid-19, mendingan di rumah saja atau patuhi betul protokol kesehatan. Jangan lupa konsumsi makanan bergizi dari buah-buahan dan sayuran. Itu saja sudah cukup membantu, harus di mulai dari diri sendiri dulu kalau mau sehat,” pungkas Evi Triana. (Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU