Ratusan Peserta Diklat CPNS Mubar Mengikuti Rapid Test Massal

644
Ketgam: Peserta Diklat CPNS 2019 Mubar melakukan rapir test. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pemerintah Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan dasar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) 2019 tahun 2020 golongan III gelombang ke IV di Hotel Athaya, Selasa (20/10/2020). Sejak pukul 12.30 Wita, peserta Diklat CPNS mulai berdatangan di lokasi tersebut. Sebelum memasuki area hotel, peserta berjejer rapi dengan jarak 1 meter sambil menunggu panggilan nama berdasarkan antrean untuk dilakukan rapid test.

Salah seorang panitia penyelenggara yang juga merupakan Staf BPSDN, Rizal menuturkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi adanya paparan Covid-19.

“Kalau non reaktif diperbolehkan mengikuti agenda berikutnya. Tapi kalau reaktif rapid test, kami langsung lakukan swab dan dikarantina jika terbukti positif,” ujarnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, salah seorang peserta Diklat, Syamsur Delisman mengatakan, sebelum berangkat dari Kabupaten Muna Barat mereka tidak mengikuti rapid test bahkan di pelabuhan pun tidak ada yang melayani.

“Saya harus ikuti rapid test di sini. Jangan sampai ada kontak erat di jalan waktu berangkat di Kendari ini. Saya rasa ini sangat positif sebab sebagai upaya membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucap Guru Penjaskes itu.

Kendati demikian, ia berharap dari 111 orang peserta yang mengikuti rapid test untuk Diklat tersebut, tidak ada yang reaktif apalagi terpapar Covid-19 agar semua berjalan lancar. (Ads/Herlis Ompute Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibubapakpakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU