Bantu Pemerintah Putus Mata Rantai Covid-19, Ketua Dewan Pakar LAT Imbau Warga Taati Prokes

733
Ketua Dewan Pakar DPP LAT Sultra, Dr. Misran Safar, M.Si. Foto: Herlis.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Imbauan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sutra) terus dilakukan oleh berbagai kalangan. Kali ini, disampaikan oleh Ketua Dewan Pakar, DPP Lembaga Adat Tolaki (LAT), Dr. Misran Safar, M.Si.

Saat ditemui di ruangannya, Misran Safar sedang menyelesaikan tugas kantor dan memberikan bimbingan kepada beberapa mahasiswa yang bakal menyelesaikan tugas akhir di Jurusan/Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Ia mengatakan bahwa kasus penyebaran Covid-19 di Sultra terus meningkat, sehingga seluruh masyarakat harus bersama-sama memutus mata rantai virus tersebut.

“Upaya pencegahan virus mewabah itu bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Tetapi kerja sama semua kalangan baik instansi, lembaga, elemen masyarakat lainnya termaksud lembaga-lembaga adat harus mengambil peran untuk membantu pemerintah,” ujarnya, Rabu (14/10/2020).

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia juga berharap selama era new normal seluruh masyarakat di Sultra tidak mengambaikan prokes apalagi suasana pandemi Covid-19 belum berakhir. Menurutnya, cara agar terhindar adalah dengan menerapkan 3M.

“Terapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Kalau kita menerapkan itu, yakin dan percaya kita pasti bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” kata Misran Safar.

Semua elemen harus menjaga diri, keluarga dan orang-orang sekitar agar terhindar dari wabah Covid-19. Kajur PPKN itu juga berharap virus tersebut dapat berakhir dalam waktu yang dekat.(Ads/Herlis Omputo Sangia)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU