Bangun Sinergitas Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan melalui Aspeklur

485
Penandatanganan berita acara pengukuhan Aspeklur. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari resmi mengukuhkan pengurus Asosiasi Kecamatan dan Kelurahan (Aspeklur) Kota Kendari, yang berasal dari 11 Kecamatan dan 65 Kelurahan, Selasa (13/10/2020). Walaupun wilayah Kota Kendari tidak luas, namun dinamikanya cukup tinggi. Mulai dari kondisi wilayah yang bervariasi, hingga kondisi masyarakatnya yang cukup plural, sehingga ini dibutuhkan koordinasi yang baik sesama pemerintah setempat, baik itu antar kecamatan maupun kelurahan.

“kita berharap dengan dikukuhkannya hari ini, semoga komunikasi dan koordinasi diantara mereka bisa lebih intens, sehingga bisa mengantisipasi kondisi dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat,” ujar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Ia menjelaskan bahwa Koordinasi tersebut sangat penting, karena ke depan pihaknya akan mendorong pemerintah agar bisa melakukan pelayanan yang berbasis digital.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, Ketua Aspeklur, Alda Kesutan Lapae mengatakan, dengan dikukuhkannya Asosiasi ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan inovasi, menuju Kota Kendari layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi.

Untuk diketahui, 11Camat yang dikukuhkan antara lain, Camat Kambu, Camat Kendari, Camat Kendari Barat, Camat Mandonga, Camat Puuwatu, Camat Wua Wua, Camat Kadia, Camat Baruga, Camat Poasia, Camat Abeli, dan Camat Nambo. (C)

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU