Rampung 84 Persen, Komisi V DPR RI Tinjau Lokasi Kolam Retensi Sungai Wanggu 

693
Kunjungan Wakil Ketua DPR RI di kolam retensi Boulevard Sungai Wanggu. Foto: Ilma.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae, meninjau lokasi kolam retensi Boulevard Sungai Wanggu, Senin (12/10/2020). Kunjungan kerja tersebut untuk melihat rencana pembangunan kolam retensi, sebagai upaya penanggulangan banjir yang kerap terjadi di kota kendari.

Dalam kunjungan ini Ridwan Bae berharap, proyek tersebut dapat dirampungkan tahun ini. Namun melihat banyaknya kekurangan data-data dan desain, ia memperkirakan tahun 2022 baru bisa selesai.

“Saya berharapnya ya tahun ini bisa selesai, namun kita masih kekurangan data-data desain dan lain-lain, harapannya tahun 2022 sudah kelar,” ujarnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia pun mengimbau agar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, segera mengambil langkah-langkah konkrit apabila ada permasalahan yang dihadapi dalam pembangunan proyek tersebut. Seperti masyarakat yang menaikkan harga lahan.

Untuk diketahui, proyek kolam retensi yang dikerjakan oleh PT Realita Timur Perkasa ini menelan anggaran Rp22,7 miliar. Saat ini pembangunan kolam retensi tersebut telah mencapai 84,20 persen.

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU