Sultra Utus 30 Praja untuk Belajar di Lembah Manglayang

1,804
Kepala BKD Sultra, Dra. Zanuriah, M.Si (kanan) berfoto bersama Gubernur Sultra Ali Mazi, saat perayaan kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2020. Foto-Ist

KENDARI, LENTERASULTRA.COM-
Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus 30 orang calon Praja di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Puluhan putra putri terbaik asal Bumi Anoa itu, akan mengikuti pendidikan di kampus Kawah Candradimuka Lembah Manglayang.

Sejak Rabu (7/10/2020), puluhan praja asal Sultra, sudah tiba di
lembaga pendidikan tinggi Kedinasan lingkup Kementerian Dalam Negeri, Jatinangor, Jawa Barat. Mereka diantar langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Sultra, Dra Zanuriah beserta sejumlah pejabatnya.

“Praja asal Sultra sudah kami serahkan ke IPDN. Seluruh calon praja yang kami kirim adalah mereka yang dinyatakan lulus seleksi Pemantauan Akhir (Pantukhir),” kata Zanuriah. Mantan kepala BKD Kabupaten Buton ini bilang, dari 30 calon praja, baru 29 orang yang tiba di kampus yang terletak di kaki gunung Manglayang itu. Sementara satu sisinya, masih berada di Kendari karena sedang dalam proses karantina mandiri, karena sakit.

“Yang diserahkan di IPDN semuanya sudah di swab dan negatif Covid-19. Ini jadi syarat untuk bisa masuk dan diterima dalam kampus. Insya Allah, satu calon Praja, akan segera bergabung dengan rekan-rekannya, setelah sembuh dari sakit sarampa” sambungnya.

Kepala BKD Sultra, Zanuriah (tengah baju merah hati), berfoto bersama calon praja asal Sultra, usai diterima di IPDN, Jati Nangor, Jawa Barat. Foto-Ist

Zanuriah menambahkan dari 30 orang praja asal Sultra yang dikirim di IPDN terdiri dari 25 laki-laki dan 5 perempuan. Calon Praja terbanyak berasal dari kota Kendaro sebanyak 9 orang, dari Kabupaten Muna 5 orang, kota Baubau, Kabupaten Buton dan Kolaka masing-masing mengutus 3 calon Praja, dari Kabupaten Bombana, 2 orang serta Wakatobi, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Selatan, dan Buton Tengah mengirim masing-masing 1 calon Praja.

Pejabat eselon dua yang baru sebulan lebih menjadi kepala BKD Sultra mengatakan, dengan diterimanya calon-calon Praja asal Bumi Anoa itu, dia berharap agar putra putri terbaik Sultra itu, bisa menjadi calon Aparatur Sipil Negara yang dapat bersikap dan berprilaku seperti yang diinginkan oleh masyarakat.

“Tentunya setelah selesai pendidikan akan memberikan pelayanan publik yang mudah, cepat dan tepatnwaktu dan tidak berbelit-belit untuk melayani masyarakat. Sebab mereka akan menjadi pemimpin masa depan kita dan juga merupakan harapan daerah untuk berbakti bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Penulis : Adhi

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU