Kasus Baru Kian Meningkat, Jubir Covid-19 Sultra Imbau Masyarakat Taati Prokes

823
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra lagi-lagi mengalami penambahan kasus baru. Data yang diperoleh dari Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Odr Rabiul Awal, Selasa (06/10/2020) sebanyak 96 orang dinyatakan positif dan 65 orang sembuh.

Kasus baru positif itu berasal dari empat kabupaten/kota yakni Kota Kendari 47 dan Baubau empat orang. Sedangkan Kabupaten Kolaka Utara 33 dan Konawe 12 orang sehingga total positif saat ini menjadi 3.161 orang.

Meskipun demikian, kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak 65 orang dari Kota Kendari 58, Kabupaten Buton Tengah enam dan Kolaka Utara satu orang. Dengan demikian, total kasus sembuh menjadi 2210.

“Pasien meninggal dunia tak ada penambahan, tetap 63 orang dan yang menjalani perawatan sampai saat ini masih ada 857 orang,” tulis dr. Rabiul Awal, dalam rilis.

Sementara itu, jumlah kasus suspek dari 103 bertambah 24 menjadi 127 orang dan untuk kontak erat dari 1.922 berkurang 15 menjadi 1.907 orang.

Dokter Wayonk berharap agar masyarakat tetap tertib mengikuti imbauan pemerintah agar tidak ada lagi kasus baru yang terjadi sebab pandemi belum sepenuhnya terkendali.

“Tetap gunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan, rajin olahraga, konsumsi makanan bergizi, istrahat yang cukup dan menajaga kebersihan,” pungkasnya. (Ads/Herlis)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU