Utamakan Prokes, Kunci Kurir di Raha Tetap Produktif di Tengah Pandemi

2,111
Kurir Id Express di Kabupaten Muna, Aris Lasaruni. Foto: Ist.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Aktualisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 terus gencar dilakukan. Mulai dari menggunakan masker, sering-sering mencuci tangan dan handsanitezer, hingga menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya. Penerapan pesan ibu 3 M itu juga dilakukan oleh seorang kurir Id Express, Aris Lasaruni, yang berada di Kelurahan Laiworu, Kecamatan Batalaiworu, Kabupaten Muna.

Aris Lasaruni merupakan seorang kurir yang bekerja di Id Express. Semua jenis barang yang ia terima dari kantor pusat dikirim lewat kapal cepat rute Kendari-Raha. Setiap pukul 15.00 Wita, ia harus menunggu pekat kiriman di Pelabuhan Nusantara Kota Raha.

“Sekitar jam 15.00 Wita saya tunggui di pelabuhan kapal cepat. Biasanya ada sekitar 5 sampai 10 barang setiap hari. Besoknya saya bawa berdasarkan lokasinya masing-masing,” katanya.

Lokasi pengantaran pun berbeda-beda. Untuk di Kabupaten Muna Barat ia hanya cukup mengendarai sepeda motor miliknya dan berkeliling hingga pesanan pelanggangnya benar-benar sampai kepada pemiliknya baik di Kecamatan Kusambi, Napano Kusambi, Lawa dan Sawerigadi. Di wilayah Kabupaten Muna sendiri terutama di area seberang, wilayah kerjanya mencakup Kecamatan Maligano, Pasir Putuh, Batukara, Wakorumba Selatan dan Pasikolaga, ia biasanya menyebrang menggunakan Kapal Ferry.

Aris La Saruni menuturkan, kondisi pekerjaan lintas kabupaten itu membuatnya harus serba hati-hati. Selain saat berkendara dalam perjalanan, paparan Covid-19 yang klasternya susah diidentifikasi membuatnya harus benar-benar patuh dan disiplin mengikuti imbauan pemerintah.

“Lagi musim corona begini rawan sekali .Tapi harus beradaptasi memang sekarang apalagi new normal ini. Makanya handsanitezer itu harus ada terus. Kalau masker banyak cadangan, biasanya langsung ganti kalau saya rasa-rasa tidak nyaman,” ujar Aris.

Alumni UHO itu pun berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Muna dan Muna Barat mengaktualisasikan imbauan pemerintah tentang prokes Covid-19 sehingga semua aktifitas dapat berjalan normal kembali. (Ads/Herlis)

*

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU