Polres dan Pemda Konut Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

417
Operasi yustisi guna menekan laju penyebaran Covid-19. Foto: Ist.

KONUT, LENTERASULTRA.COM – Operasi yustisi atau sosialisasi penggunaan masker bagi masyarakat terus dilakukan oleh pihak kepolisian bersama pemerintah daerah kabupaten Konawe Utara (Konut). Para aparat terus memberikan pelayanan kepada masyarakat, bahkan memberikan sanksi jika ada warga yang tidak patuh pada himbauan protokol kesehatan.

Kapolres Konawe Utara, AKBP Achmad Fathul Ulum mengatakan, setiap hari aparat bersama beberapa instansi pemerintah tetap menjalankan program operasi yustisi untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini semakin masif.

Bahkan, aparat tak segan memberikan sanksi baik fisik maupun non fisik berupa denda bagi masyarakat tak patuh. Penindakan itu mengacu para peraturan daerah setempat.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Satpol PP, Polri & TNI. Ops yustisi leading sektornya Satpol PP karna dalam penindakan baik administrasi maupun denda mengacu pada perbup Konawe utara No 37 / 2020,” jelas Achmad saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (3/10/2020).

Selain menindak warga yang tak patuh, para aparat juga tetap memberikan sosialisasi penggunaan masker yang baik, serta membagikan masker secara gratis. Sosialisasi gencar dilakukan di beberapa tempat yang menjadi pusat interaksi warga seperti di pasar, pertokoan, bahkan di tempat ibadah.

Selain itu juga, pihak kepolisian memberikan sosialisasi penggunaan masker melalui jejaring media sosial Facebook dan Instagram. Sehingga slogan “Bumi Oheo Bermasker” tetap terlaksana dan penyebaran Covid dapat diminimalisir. (Ads/Ari)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pesan Redaksi:
Mari bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19. Lenterasultra.com mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan protocol kesehatan di setiap aktifitas sehari-hari. Ingat pesan ibu, pakai masker, selalu mencuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU