Presiden Joko widodo Bakal Diundang Resmikan Jembatan Teluk Kendari

1.056
Uji coba statis dan dinamik Jembatan Teluk Kendari. Foto: Iksan.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, kini tengah menggenjot penyelesaian pembangunan Jembatan Teluk Kendari. Jembatan yang ditargetkan bakal digunakan mulai 2021 ini rencananya akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo. Uji coba beban statis dan dinamik pun telah dilakukan pada Sabtu, (03/10/2020).

Gubernur Sultra, Ali Mazi, dalam kunjungan uji coba ini menyampaikan, dalam waktu dekat pihaknya akan menghadap pada Presiden Jokowi agar berkenan meresmikan jembatan tersebut.

“Walaupun tidak mudah untuk menghadirkan Presiden di tengaj pandemi saat ini, namun saya dan Ridwan Bae, selaku Wakil Ketua Komisi V DPR RI, akan berusaha meyakinkan Presiden untuk datang meresmikan,” ujar Ali Mazi.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat menyampaikan sambutan dalam uji coba statis dan dinamik Jembatan Teluk Kendari. Foto: Iksan.

Ia juga mengungkapkan dengan adanya jembatan yang menghubungkan Kota lama, Poasia dan Bungkutoko dapat melahirkan kawasan industri, pelabuhan dan pemukiman baru, sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal dan regional.

-IKLAN-

Senada dengan yang disampaikan Ali Mazi, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XXI Kendari, Yohanis Tulak Todingtara menyampaikan, pembangunan jembatan sudah mencapai 98 persen dan pada awal November 2020 ditargetkan rampung 100 persen.

Sementara itu perwakilan dari KKJTJ, Hoedanjanto mengatakan, uji beban statis dan dinamis pada jembatan teluk Kendari merupakan prosedural sesuai peraturan perundang-undangan.

“Uji beban statis dan dinamis ini sebenarnya sama dengan pengurusan surat izin mengemudi, walaupun sudah bisa mengemudi tapi harus tetap dilakukan pengujian,” ucap Hoedajanto. (B)

Reporter : Iksan Maligano

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU