Ali Mazi Kukuhkan Agista sebagai Bunda Baca Sultra

767
Sambutan Gubernur Sultra dalam pengkuhan Bunda Baca. Foto: Iksan.

KENDARI, LENTERASULTRA. COM –
Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengukuhkan Bunda Baca Daerah Sulawesi Tenggara periode 2020-2024. Pengukuhan dilaksanakan di aula merah putih Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat (02/10/2020).

Dalam sambutannya, Ali Mazi mengucapkan selamat kepada Agista Ariyani Ali Mazi, yang telah resmi dikukuhkan sebagai Bunda Baca Daerah Sultra. Ia pun berharap dapat menjalankan amanah dengan baik, utamanya dalam menginspirasi budaya baca di Sultra.

“Dengan pengkuhan Bunda Baca ini saya menyambut baik dan mengapresiasi karena esensi dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu upaya menumbuhkan minat dan budaya baca, terutama dalam lingkup generasi muda,  agar memiliki kecerdasan melalui gemar membaca dengan bebagai bahan bacaan, sehingga berpola pikir intelek dalam bertindak,” ucap Ali Mazi.

Sementara itu, Agista Ariyani Ali Mazi, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya, mendapat kepercayaan sebagai Bunda Baca. Menurutnya menjadi Bunda Baca adalah amanah yang membuatnya termotivasi untuk meningkatkan minat baca.

“Hal ini sesuai dengan program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra yaitu mewujudkan Sultra cerdas melalui pembangunan perpustakaan bertaraf internasional,” ujar Agista.

Sebagai Bunda Baca, ia optimis akan  menyosialisasikan gerakan gemar membaca di tengah-tengah masyarakat bersama stakeholder penggerak PKK. (B)

Reporter: Iksan Maligano

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU