BLK Kendari Gelar Seleksi Wawancara Berbasis Kompetensi

1,031
Seleksi wawancara berbasis kompetensi BLK Kendari. Foto: Ist.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 107 peserta mengikuti proses seleksi wawancara pelatihan kerja berbasis kompetensi di Balai Pelatihan Kerja (BLK) Kota Kendari, Kamis (01/10/2020). Balai Pelatihan Kerja Kota Kendari kembali membuka 4 program pelatihan. Diantaranya tata kecantikan kulit dan rambut dengan 19 peserta, pembuat roti 16 peserta, assisten pembuat pakaian (menjahit dasar) dan costomade wanita (menjahit lanjutan) 31 peserta, dan akuntansi junior sebanyak 41 peserta.

Proses seleksi tersebut dilaksanakn secara tatap muka sejak pukul 08.00-13.00 Wita di gedung aula BLK I, dengan tetal mempeehatikan 4M protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Sejak Wabah Covid-19 ini kami sangat memperhatikan lingkungan kerja yaitu dengan menerapkan 4M dari Wali Kota Kendari”, jelas Nurjayanti, Kepala seksi pemberdayaan BLK Kendari.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Ia berharal para peserta pelatihan bisa memiliki keterampilan yang bisa menjadi modal kedepannya dalam dunia pekerjaan. Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19. Dimana banyak warga yang kehilangan mata pencaharian.

Untuk diketahui sejak awal tahun 2020 Balai Latihan Kerja Kota Kendari telah mengadakan sebanyak 30 pelatihan.

“Kemarin kami membuka pelatihan khusus Covid-19, Namun pelatihannya singkat hanya sekitar 10 hari, kemudian pelatihan berbasis kompetensi sudah sekitar 30 pelatihan telah kami adakan sejak Januari”, imbuh Kepala Seksi Pemberdayaan BLK Kendari, Nurjayanti. (C)

Reporter: Ilma

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU