Rajiun Tumada Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

372
Bupati Muna Barat, La Ode Rajiun Tumada. Foto: Istimewa.

MUNA BARAT, LENTERASULTRA.COM – Pasca menjalani isolasi selama 10 hari di kediaman pribadinya karena terpapar Covid-19 sejak tanggal 4 September 2020 lalu, Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada, dinyatakan sembuh. Kabar ini disampaikan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna Barat, Rahman Saleh. Ia mengatakan, orang nomor satu di daerah pemekaran baru Mubar tersebut sudah sehat.

“Hari Minggu (13/09/2020) beliau diswab kembali dan hasilnya sudah keluar kemarin. Alhamdulillah, negatif dan beliau sudah sehat walafiat, sampai hari ini kondisinya sehat dan tidak ada keluhan,” ujarnya melalui pesan singkat.

Jubir yang akrab disapa Pak Haji tersebut menuturkan, Bupati Muna Barat, Rajiun Tumada telah melakukan semua protokol kesehatan sesuai dengan instruksi yang diberikan. Ia juga berolahraga setiap pagi, mengosumsi vitamin dan istrahat yang cukup.

BACA JUGA:  Empat Nelayan yang Terombang-ambing di Tengah Laut Ditemukan dalam Kondisi Selamat

Akan tetapi, meskipun telah selesai melakukan isolasi diri selama 10 hari dan dinyatakan sembuh, Rajiun Tumada masih harus menunggu surat keterangan selesai isolasi dari dokter yang menanganinya, baru bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Nanti dokter penanggungjawab yang keluarkan. Akan dilakukan pemeriksaan kesehatan tapi menunggu kesiapan beliau,” imbuhnya.

Sementara itu, LO Rajiun Tumada-La Pili (Rapi), Muh. Taufan mengatakan, hasil swab dari RSU Bahteramas yang keluar Senin (14/09/2020) telah diserahkan ke KPU Muna sebagai salah satu syarat pendaftaran dalam Pilkada Muna 2020.

“Tinggal menunggu jadwal KPU Muna untuk pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Gempa 5,5 Magnitudo Guncang Wakatobi

Sementara itu, Rajiun Tumada, dalam sebuah video nampak sehat dan bersemangat. Ia juga menyapa dan memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat Muna Barat dan pendukungnya di Pilkada Muna.

“Untuk teman-teman di manapun berada, tetap semangat dan kita menangkan pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bupati Muna Barat, La Ode Muhamad Rajiun Tumada, diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab yang dikeluarkan RSU Bahteramas, pada Jumat (4/9/2020) lalu. Saat itu, ia akan melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Muna sebagai bakal calon Bupati Muna periode 2021-2026. (A)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU