Dalam Sehari, Kasus Baru Positif Covid-19 di Sultra Mencapai 60 Kasus

691

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Penambahan kasus baru terkonfirmasi positif yang jumlahnya tak sedikit masih saja terjadi. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal, merilis adanya tambahan kasus baru sebanyak 60 orang, sembuh 10 dan meninggal dua orang, pada Rabu (16/09/2020).

60 kasus baru tersebut tersebar di enam kabupaten/kota di Sultra. Untuk Kota Kendari sebanyak 45 orang, Baubau empat, Kabupaten Konawe Selatan empat, Bombana satu, Kolaka empat dan Konawe dua orang.

Kendati demikian, Jubir yang akrab disapa dr. Wayonk tersebut juga merilis adanya tambahan kasus sembuh dari tiga kabupaten/kota sebenyak 10 orang, yakni dari Kabupaten Muna Barat dan Konawe masing dua orang. Sementara Kota Kendari enam orang.

Sementara itu, kasus meninggal kembali mengalami penambahan sebanyak dua orang yakni perempuan 68 tahun dan laki-laki 66 tahun.

Sebagai upaya menekan laju penambahan kasus baru di Sultra, Rabiul Awal mengimbau agar seluruh tim medis tetap gencar melalukan pelacakan terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di berbagai daerah.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Tetap semangat semua dan mohon agar tetap cek dan ricek dengan data resmi. Terus lakukan pelacakan dan kontak erat,” ujarnya.

Imbauan lainnya juga disampaikan oleh Jubir Satgas Covid-19 Kota Kendari, dr. Algazali Amirullan. Sebagai kota yang terus mendapat tambahan kasus baru, ia berharap agar semua kelompok masyarakat secara sadar untuk menekan laju penyebaran Covid-19 tersebut dengan menerapkan prokes yang sudah dianjurkan selama ini.

“Pakai masker, hindari keramaian, jaga jarak, sering cuci tangan dan lalukan prokes yang lain. Tanpa kesadaran kita semua, pandemi ini tidak bisa kita berantas,” pungkasnya. (B)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU