Satu Pasien Covid-19 Asal Buton Meninggal Dunia di RSU Bahteramas

649
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang pasien positif Covid-19 laki-laki (68) dari Kabupaten Buton yang dirawat di RSU Bahteramas, dikabarkan meninggal dunia pagi tadi, Jumat (21/08/2020). Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal. Pasien tersebut rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya, tetapi karena ketinggalan kapal, almarhum dimakamkan di Kota Kendari berdasarkan protokol kesehatan Covid-19.

“Iya, laki-laki dari Kabupaten Buton, umur 68 tahun. Ada swab baru dipulangkan. Hanya mau nyebrang terhambat, sehingga kembali dimakamkan di Kendari secepatnya,” ujarnya.

Satu pasien yang menghembuskan nafas terakhir tersebut menambah jumlah kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia sehingga totalnya menjadi 19 orang.

Sementara itu, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sultra, hari ini Jumat (21/08/2020) kembali mengalami penambahan kasus baru sebanyak 22 orang dari empat kabupaten/kota berbeda.

“Kota Kendari 14 orang, Kabupaten Konawe lima, Buton dua dan Buton Tengah satu sehingga total positif menjadi 1.299 orang,” tulisnya dalam rilis.

Kasus sembuh juga mengalami tambahan baru sebanyak 19 orang yakni Kota Baubau 16 orang, Konawe Utara, Konawe dan Kota Kendari masing-masing satu orang, sehingga total sembuh menjadi 884 orang.

Untuk pasien yang menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 396 orang sementara kasus suspek sendiri dari 90 bertambah lima menjadi 95 orang dan kontak erat tetap 1.175 orang.

Dokter yang akrab disapa dokter Wayonk tersebut mengimbau masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang berlaku yakni menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jaga jarak. (B/Her/Adv)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU