Dua Hari Berturut-turut, Kasus Covid-19 di Sultra Bertambah 49 Orang

552
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Selama dua hari berturut-turut, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami penambahan. Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, dr. La Ode Rabiul Awal kembali merilis adanya tambahan kasus baru sebanyak 49 orang.

Pada hari Minggu (16/08/2020) pasien yang dinyatakan positif bertambah sebanyak 35 orang. Mereka berasal dari Kota Kendari 17 orang, Baubau 13 orang, Buton dan Konawe Selatan masing-masing dua orang serta Konawe satu orang. Sehingga kasus baru dihari tersebut menjadi 1.202 orang. Di hari yang sama, kasus sembuh juga mengalami penambahan sebanyak delapan orang yakni Kota Kendari satu, Kabupaten Konawe Selatan lima orang dan Muna dua orang. Sehingga total sembuh menjadi 829 orang.

Sementara itu, hari ini Senin (17/08/2020) pasien positif Covid-19 kembali mengalami penambahan sebanyak 14 orang. Mereka berasal dari tiga daerah berbeda.

“Kita kembali mengalami tambahan kasus dari Kabupaten Kolaka tiga, Buton Tengah satu dan Kota Kendari 10 orang. Sehingga, total pasien positif Covid-19 menjadi 1.216 orang,” tulisnya.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Meski demikian, hari ini kasus sembuh juga kembali mengalami penambahan sebanyak 13 orang, sementara pasien yang meninggal dunia tetap 18 orang. Untuk pasien yang menjalani perawatan sebanyak 356 orang. Kasus suspek tetap 102 orang, kontak erat dari 1.107 bertambah empat menjadi 1.111 orang.

Rabiul Awal mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah disampaikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus asal Wuhan tersebut.

“Tetap gunakan masker, jagar jarak dan rajin cuci tangan. Untuk Satgas di masing-masing kabupaten/kota, terus melakukan identifikasi kepada warga dan kontak erat pasien Covid-19,” pungkasnya. (B/Her/Adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU