Terbawa Arus Sungai, Anak Usia Delapan Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

532
Persiapan Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorawako untuk melakukan pencarian korban tenggelam di sungai Tomoni. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Ikhsan (8) warga dari Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan yang dikabarkan terserer arus sungai ditemukan sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan di sungai Tomoni pada pukul 00.30 Wita, Selasa (04/07/2020). 

Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan setelah melakukan pencarian berjam-jam. Diketahui, Ikhsan terseret arus dan tenggelam di sungai Tomoni sekitar pukul 15.15 Wita setelah berenang bersama lima orang temannya.

“Kami dapat infonya kemarin pukul 16.20 Wita dari anggota Dinas Sosial Kabupaten Luwu Timur, atas nama Jufri. Temannya yang lima orang selamat,” kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi. 

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Mendapat informasi tersebut, tepatnya pukul 16.40 Wita Tim Rescue Unit Siaga SAR Sorawako yang masih masuk wilayah kerja Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan Rescue Car, dengan membawa satu rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan. 

“Jarak antara TKP dengan Unit Siaga SAR Sorowako sekitar 60 kilo meter,” ujarnya.

Korban ditemukan kurang lebih 2,5 kilo meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya jenazah dievakuasi ke rumah duka. (C)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU