Kasus Sembuh Covid-19 di Sultra Mencapai 40 Orang Hari Ini

438
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus sembuh Covid-19 hari ini, Minggu (26/07/2020) dikabarkan terdapat tambahan sebanyak 40 orang. Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra dalam rilisnya mencatat, kasus sembuh baru tersebut berasal dari tiga kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara, yakni Kabupaten Kolaka 38 orang, Baubau dan Buton masing-masing satu orang. Degan demikian total kasus sembuh menjadi 442 orang.

Meski demikian, kasus baru terkonfirmasi positif kembali bertambah sebanyak 16 orang. Mereka berasal dari tiga kabupaten/kota berbeda diantaranya Kabupaten Buton Tengah tujuh orang, Baubau enam orang dan Kota Kendari tiga orang. Dengan demikian, total kasus positif menjadi 768 orang.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sementara itu, untuk kasus yang menjalani perawatan sebanyak 313 orang dan yang meninggal dunia tetap 13 orang, untuk orang tanpa gejala (OTG) dari 926 berkurang 75 menjadi 851 orang. Orang dalam pemantauan (ODP) sendiri dari 65 bertambah satu menjadi 66 orang. Sementara pasien dalam perawatan (PDP) dari 17 berkurang satu menjadi 16 orang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sultra juga menghimbau agar masyarakat benar-benar serius dan tidak memandang remeh penyebaran Covid-19 sebab klaster sporadik atau tidak jelas penyebarannya terus terjadi. Tetap menjaga dan menaati protokol kesehatan yang berlaku dengan cara rajin mencuci tangan, pakai masker dan menjaga jarak jika berada di luar rumah. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU