Angin Puting Beliung Terjang Lima Rumah di Muna

1,021
Rumah warga yang diterjang angin puting beliung di Desa Komba-Komba, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna. Foto: Istimewa. 

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Hujan keras disertai angin kencang terjadi di Desa Komba-Komba, Kecamatan Kabangka, Kabupaten Muna, Sabtu (18/07/2020). Angin puting beliung pun sempat menyapu desa tersebut. Akibatnya, lima unit rumah warga roboh.

Kapolres Muna, Debby Asri Nugroho saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Sabtu sekitar pukul 13.30 Wita. Pasca mendapat informasi dan laporan, pihaknya mendatangi dan melakukan oleh TKP. Tercatat lima unit rumah milik warga yang rusak parah diantaranya milik Sasmawati (38), Idul Asis (40), La Taangi (40), Waode Daerah (60) dan La Halufi (60).

Salah seorang warga, Idul Azis, mengaku mengetahui rumahnya diterjang angin puting beliung dari istrinya. Setelah dicek, ternyata beberapa rumah warga juga ikut rusak.

“Istriku yang kasi tahu, kalau dapur rumah telah rusak total akibat angin puting beliung. Setelah dicek, ternyata betul dan beberapa rumah tetangga juga rusak. Ada satu rumah yang rusak total, yang lainnya  terangkat atapnya,” ujarnya.

Meski, tidak ada korban jiwa dalam bencana alam angin puting belian tersebut, tapi kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Kepala Sesi Observasi dan Informasi BMKG Stasium Maritiman Kendari, Adi Istiyono mengimbau agar masyarakat tetap waspada. Potensi hujan disertai angin kencang masih akan terjadi di wilayah Sulawei Tenggara.

“Sampai saat ini potensi hujan sedang, lebat, disertai guntur dan angin kencang masih terjadi di beberapa wilayah di Sultra,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Redaktur: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU