Bupati Muna Resmi Berhentikan Kades Korihi

1,249
Kunjungan kerja Bupati Muna di Desa Korihi. Foto: Fifhy.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Bupati Muna, LM Rusman Emba secara resmi memberhentikan Kades Korihi, Waode Rinalia. Hal ini disampaikan saat melakukan kunjungan kerja dengan komponen masyarakat Desa Korihi, Kecamatan Lohia, Senin (6/7/2020)

“Untuk sementara Pelaksana Kades diambilalih BPMD sehingga kita tunjukan sekretaris BPMD, Pak Safrullah untuk menjadi Pelaksana Kades Korihi. Kades yang lama diberhentikan berdasarkan hasil verifikasi selama kurang lebih 3 minggu. Untuk itu kepada Pelaksana Kades yang baru untuk segera melakukan konsoliadadi dengan pemerintah desa setempat,” ujar Rusman Emba di hadapan masyarakat Desa Korihi.

Orang nomor satu di Bumi Sowite itu menjelaskan, pemberhentian Kades Korihi merupakan langkah untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Muna terkhusus Desa Korihi. Karena apabila kondusifitas terjaga maka masyarakat bisa hidup aman dan tentram.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

“Aspek kondusifitas dan kedamaian menjadi sesuatu yang sangat kita butuhkan. Hadirnya masyarakat pada kesempatan ini menunjukan keinginan agar daerah ini maju dan berkembang,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota Barisan Pemerhati Dana Desa (Bapedda) Korihi, Imran mengatakan, Pemberhentian Kades Korihi merupakan rahmat bagi mereka. Karena ini menjadi suara seluruh masyarakat Korihi. Namun, ia juga menginginkan agar pelaksana Kades Korihi berdomisili di Desa Korihi.

“Alhamdulillah ini jawaban dari gerakan yang kami lakukan. Namun, kami mau pelaksana Kades yang memang memiliki rumah di Desa Korihi. Karena kades sebelumnya rumahnya di Raha, sehingga ketika masyarakat berurusan itu agak sulit meski ada sekretaris di Desa, sehingga kami tidak ingin terulang kembali seperti itu,” tuturnya. (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU