12 Pasien Positif di Sultra Sembuh, 4 Kabupaten Dinyatakan Bebas Covid-19

714
Update data perkembangan Covid-19 di Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM- Setelah beberapa hari terjadi ledakan kasus baru yang cukup tinggi, hari ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra mengumumkan sebanyak 12 pasien dinyatakan sembuh. Sementara kasus baru tercatat hanya tiga orang

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif kita bertambah tiga orang, untuk kasus sembuh bertambah 12 orang dan pasien meninggal dunia satu orang,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya, Minggu (05/07/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

Untuk tiga kasus baru tersebut berasal dari Kota Baubau satu orang dan Kabupaten Buton dua orang, sehingga total jumlah positif Covid-19 di Sultra menjadi 482 orang. Sedangkan 12 kasus sembuh tersebut berasal dari Kota Baubau delapan orang, Kabupaten Muna, Bombana, Kolaka Timur dan Konawe masing-masing satu orang, sehingga total kasus sembuh sebanyak 274 kasus. Untuk kasus meninggal adalah laki-laki (53) dari Buton.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Dengan demikian, sampai saat ini kasus pasien yang sedang menjalani perawatan sebanyak 200 orang, lanjut dokter ahli bedah tersebut.

“Untuk kasus orang tanpa gejala (OTG) menjadi 756 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 54 dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak tujuh orang,” tegasnya.

Rabiual Awal juga mengatakan bahwa hari ini ada empat kabupaten dinyatakan bebas Covid-19. Diantaranya Kabupaten Bombana, Buton Utara, Muna Barat dan Konawe Kepulauan. Dirinya berharap agar masyarakat selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dan mendeteksi diri dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering cuci tangan. (B/Her/Adv)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU