Kapal Longboat Alami Kecelakaan di Perairan Numana

688
Tim Rescue Pos SAR Wakatobi saat menuju perairan Numana. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebuah kapal longboat mengalami kecelakaan di Perairan Numana, Kabupaten Wakatobi, sekitar pukul 17.30 Wita, Jumat (3/06/2020). Informasi kecelakaan tersebut disampaikan oleh Kapala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, bahwa pihaknya mendapat informasi dari salah seorang warga, Tasri, yang merupakan keluarga korban yang berada di dalam kapal kecelakaan itu.

“Pada pukul 19.30 Wita, Comm Centre Basarnas Kendari menerima informasi itu. Kapal longboat mengalami mati mesin akibat AS koker kapal tersebut pecah pada pukul 17.30 Wita,” ungkapnya.

Pasca mendapat informasi tersebut, pada pukul 19.45 Wita, Tim Rescue Pos SAR Wakatobi diberangkatkan menuju tempat kejadian perkara yang berjarak 15 nauticel mile untuk memberikan bantuan kepada korban.

PENGUMUMAN KPU KABUPATEN MUNA  

Pengumuman Kabupaten Bombana

Sebelumnya, kapal tersebut bertolak dari Pulau Tomia menuju pulau Wanci pada pukul 15.30 Wita. Kapal ini memuat tiga orang warga yang berasal dari Desa Numana, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi. Ketiganya adalah Amirudin (38), Alex (40) dan Ajis (20).

“Untuk status korban dan kapal tersebut, kami belum bisa pastikan. Nanti disampaikan kembali,” lanjutnya. (C)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

BERITA TERBARU