Seorang Nelayan Hilang di Pantai Lasoka Buton Selatan

317
Tim Rescue Pos SAR Baubau saat diberangkatkan ke Pantai Lasoka Teluk La Ende, Kabupaten Buton Selatan. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seorang nelayan bernama La Dudu (63) dikabarkan tak pulang ke rumah sejak 23 Juni. Sebelumnya La Dudu diketahui pergi memancing ikan di Perairan Teluk Lande, Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan.

Mendapat informasi tersebut, pukul 18.00 Wita, Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan satu unit rescue car membawa satu buah rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya.

“Benar, pada pukul  17.50 Wita, kami menerima informasi dari  Camat Sampolawa yang melaporkan bahwa pada tanggal 23 Juni 2020 pukul 23.59 Wita, seorang nelayan hilang saat memancing di sekitar Perairan Teluk Lande Kecamatan Sampolawa Kabupapen Buton selatan,” kata Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Kamis (25/06/2020).

BACA JUGA:  Berjualan di Rumah Sakit, Seorang Pedagang Lindungi Diri Dengan Terapkan 3M

La Dudu sempat meminta izin ke istrinya untuk pergi menyuluh dan memancing ikan di Pantai Lasoka Teluk Lande. Korban berangkat dengan membawa tali pancing, tombak ikan dan beberapa perlengkapan lainnya.

“Biasanya sebelum jam 12 malam korban sudah pulang di rumah. Tetapi mau lewati jam 12 malam itu, dia belum juga datang. Keluarganya memutuskan untuk mencari keberadaan korban namun hingga saat korban belum juga ditemukan,” katanya.

Berdasarkakn informasi dari pihak keluarga, nelayan tersebut memiliki riwayat penyakit di lambungnya dan pada saat pergi  korban tidak membawa bekal makanan sedikit pun. (C)

 

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

Komentar Facebook

-IKLAN-

Get real time updates directly on you device, subscribe now.